Miss World 2017 Kagumi Golden Bridge, Proyek BWaP Miss Indonesia

Selasa, 20 Februari 2018 - 08:44 WIB
Miss World 2017 Kagumi Golden Bridge, Proyek BWaP Miss Indonesia
Miss World 2017 Kagumi Golden Bridge, Proyek BWaP Miss Indonesia
A A A
LEBAK - Indonesia terpilih menjadi salah satu negara yang dikunjungi Miss World Organization dalam program World Tour Beauty With a Purpose (BWP). Dalam kesempatan ini, Indonesia yang telah menjadi langganan memenangkan Beauty With a Purpose berkesempatan menunjukkan BWP-nya dan Golden Bridge, proyek Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng terpilih untuk diperlihatkan.

Golden Bridge merupakan jembatan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Karya Jaya dan Desa Cigoon di Kabupaten Lebak, Banten. Sebelumnya, warga desa tersebut harus melewati jembatan tak layak tanpa alas dan bergelantungan hingga memakan korban. Jika tidak melewati jembatan ini, warga harus berjalan memutar sejauh 15 kilometer. Namun, saat ini warga lebih mudah untuk beraktivitas khususnya bagi anak-anak sekolah.

"Proyek ini membantu banyak orang. Jembatan ini nggak cuma berwarna emas tapi juga membantu. Ini tidak mudah. Ini menginspirasi banyak orang. Saya pikir, semua orang saat sekolah dan bekerja sangat terbantu dan menjadi lebih untuk melaluinya. Dari infrastruktur, jembatan ini sangat baik," ujar Manushi Chhillar, Miss World 2017 di Desa Karya Jaya Kabupaten Lebak, Banten, saat mengunjungi Golden Bridge, Senin (19/2/2018).

Hal senada juga diutarakan oleh Chairwoman of Miss Organization, Julia Morley. Julia mengaku kagum dengan proyek Golden Bridge. Menurutnya, jembatan ini memberikan dampak besar bagi warga sekitar jembatan tersebut sehingga memberikan kesejahteraan. Bahkan, pembaruan jembatan ini menjadi bukti nyata keseriusan Miss Indonesia akan dunia sosial.

"Projek yang berdampak langsung pada masyarakat dan tentunya ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi setiap wanita lain di dunia. Tak hanya itu, ini juga penting untuk kesejahteraan masyarakat setempat yang sepertinya memang butuh bantuan," ujar Julia mengakui.

Sementara Miss Continent Oceania, Annie Evans yang juga berkesempatan meninjau jembatan ini menilai, hadirnya Golden Bridge tak hanya indah namun juga bermakna. "Ini adalah bentuk modernisasi yang sangat baik. Sebab, dengan adanya jembatan yang lebih baik kondisinya, maka kesehahteraan masyarakat semakin baik dan yang pasti jembatan yang sudah baik ini tampilannya juga indah. Hal yang tentunya sangat bermakna," kata Annie.

Berkat jembatan yang menelan dana sekitar Rp140 juta ini, Indonesia berhasil memenangkan kategori Beauty With a Purpose pada 2014 yang diwakili oleh Maria Rahajeng. Saat itu, Maria mengalahkan negara lainnya seperti India, Guyana, Kenya dan Brasil.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8108 seconds (0.1#10.140)